Jasa Event Organizer – Untuk kesuksesan acara yang akan diselenggarakan, Anda membutuhkan jasa event organizer yang tepat untuk menanganinya. Dengan jasa event organizer, acara akan direncanakan dan diselenggarakan dengan baik sesuai keinginan.
Dan jasa event organizer dari Admos Adventure menjadi salah satu jasa terbaik di bidangnya. Mengapa?
Admos Adventure, Jasa Event Organizer yang Tepat Untuk Acara
Admos Adventure merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak di industri event organizer. Bidang usaha dari PT. Adaptif Modern Solution ini menjadi pelopor bisnis event organizer dengan yang fokus mewujudkan pengalaman dan acara yang mengesankan.
Bagi Anda yang sedang mencari jasa event organizer terbaik, Anda bisa memilih Admos Adventure yang memiliki banyak pengalaman bidang ini. Bersama Admos Adventure, Anda bisa mendapatkan acara yang lebih kreatif, unik, dan berbeda.
Admos Adventure telah menjadi salah satu mitra bisnis untuk mengurus acara dari berbagai macam organisasi dan perusahaan. Ini artinya, mereka telah memiliki banyak pengalaman dalam mengurus acara. Sehingga, melalui pengalaman-pengalaman tersebut Admos Adventure dapat menjamin kesuksesan acara berdasarkan acara-acara yang sudah ditangani sebelumnya.
Setiap acara yang ditangani mereka selalu melewati tiga proses untuk menyajikan ide acara yang luar biasa. Berikut proses-prosesnya:
-
Disccusing
Pada proses discussing atau diskusi ini, Admos Adventure berkomunikasi dengan klien mengenai gambaran besar dari acara yang ingin diselenggarakan. Di tahap ini, klien menyampaikan apa saja yang dipikirkannya terkait acara.
Melalui pemaparan dari apa yang disampaikan klien tersebut Admos Adventure dapat memikirkan sebuah ide atau konsep acara berdasarkan permintaan.
-
Planing
Setelah proses diskusi bersama klien selesai, Admos Adventure mulai membuat perencanaan tentang ide acara yang disesuaikan dengan keinginan klien. Pada tahap ini, mereka akan menyajikan ide acara lebih kreatif dan juga baru yang menyesuaikan permintaan klien saat proses diskusi.
-
Presenting
Di tahap terakhir dalam proses membuat acara ini, Admos Adventure mempersembahkan acara berdasarkan ide dan konsep yang telah direncanakan dengan matang. Anda bisa mendapatkan persembahan acara yang insfire, fresh dan incredible yang lebih berkesan.
Dengan melewati proses-proses tersebut, tak heran sebagai jasa event organizer, Admos Adventure mampu menciptakan acara yang berkesan bagi klien. Menyewa jasa mereka merupakan pilihan yang paling tepat bagi Anda yang sedang mencari layanan yang membantu kesuksesan acara.
Jika butuh jasa event organizer untuk menangani berbagai jenis acara, entah besar atau kecil. Maka Anda bisa menghubungi Admos Adventure di 0812 3359 8448 atau email di hi@admosadventure.co.id. Bisa juga dengan mengunjungi kantor kami di Jalan M. Nasir RT.04/08 No. 44, Cilodong, Depok.
Hal Apa yang Didapatkan Dari Sewa Jasa EO Admos Adventure
Bekerja sama dengan Admos Adventure akan memberikan banyak benefit atau manfaat bagi Anda sebagai klien. Berikut manfaat-manfaat menggunakan jasa Admos Adventure.
-
Mudah dan nyaman
Bersama Admos Adventure, Anda tidak perlu khawatir tentang proses perencanaan acara. Mereka akan membuat perencanaan yang lebih mudah dan juga nyaman bagi klien. Sehingga, tidak akan terjadi hambatan selama proses perencanaan acara seperti yang dikhawatirkan.
-
Pelayanan yang ramah
Salah satu ciri dari jasa event organizer profesional yaitu memiliki skill komunikasi yang baik. Skill komunikasi ini berkaitan dengan bagaimana pelayanan yang mereka berikan.
Jika mereka mampu memberikan pelayanan yang ramah dan juga responsif dalam menanggapi Anda artinya mereka memiliki skill komunikasi yang baik.
Admos Adventure memastikan Anda akan mendapatkan pelayanan yang ramah dan responsif dari tim mereka.
-
Profesional
Jika ingin acara berjalan dengan sukses, maka dibutuhkan tim profesional dalam menanganinya. Bersama Admos Adventure, acara akan berjalan dengan sukses karena ditangani oleh tim profesional yang mereka miliki.
-
Fleksibel
Manfaat lainnya menyewa jasa Admos Adventure untuk acara yaitu mereka dapat menyesuaikan detail acara sesuai keinginan klien. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan acara yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.
Admos Adventure dapat memenuhi permintaan klien terkait acara, sehingga Anda hanya perlu mempercayakan acara pada mereka.
-
Berpengalaman
Sebagai pelopor industri event organizer, Admos Adventure sudah lama bergelut di bidang ini yang telah menyelesaikan banyak acara. Melalui banyaknya pengalaman tersebut, mereka mampu mewujudkan kesuksesan acara sesuai harapan Anda sebagai klien.
Dari pengalaman-pengalaman dan proses belajar yang panjang ini, Admos Adventure dapat memberikan layanan terbaiknya dalam mengurus acara. Mereka menjadikan kekurangan dan kesalahan sebagai bahan evaluasi untuk mengurus acara dengan lebih baik lagi.
-
Berkualitas dan inovatif
Admos Adventure telah menyelenggarakan banyak acara yang berkualitas dengan inovasi-inovasi baru. Acara yang diselenggarakan juga selalu up-to-date sehingga tidak terasa monoton dan membosankan.
Bagi Anda sedang mencari jasa event organizer, Anda bisa menyewa jasa Admos Adventure untuk menciptakan acara yang berkualitas dan inovatif.
-
Keamanan
Bersama Admos Adventure, Anda bisa menikmati acara yang diselenggarakan dengan tenang. Ini dikarenakan keamanan dari proses penyelenggaraan acara merupakan prioritas mereka sebagai jasa yang bertugas mengurus acara.
-
Relasi dan akses luas
Sebuah acara perlu digelar di lokasi yang tepat dengan layanan terbaik. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan relasi dan akses yang luas. Admos Adventure telah bekerja sama dengan banyak vendor atau mitra bisnis dalam menyelenggarakan acara.
Sehingga mereka dapat mencari lokasi yang paling tepat untuk acara. Selain itu, mereka juga menyediakan layanan yang terbaik untuk menyelenggarakan sebuah acara. Lokasi dan layanan merupakan hal yang penting untuk menentukan kesuksesan acara.
Berdasarkan manfaat-manfaat yang diperoleh dari hasil bekerja sama dengan Admos Adventure, Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk menyewa jasanya. Pastikan acara yang digelar berjalan dengan sukses dengan menjadikan Admos Adventure sebagai jasa event organizer pilihan untuk mengurus acara.
Anda bisa mencari lebih dalam lagi tentang Admos Adventure seperti apa saja aktivitas-aktivitas yang biasa mereka tangani. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman membuat acara yang lebih mengesankan juga memiliki mitra bisnis yang tepat untuk mengurus acara.
5 Alasan Sewa Jasa Event Organizer untuk Mengurus Acara Perusahaan
Saat ini, jasa yang bergerak di bidang industri ini semakin dinamis dan berkembang dengan pesat. Sudah banyak kemunculan bisnis-bisnis event organizer mulai dari skala kecil, skala menengah, skala nasional, hingga sekala internasional.
Untuk acara perusahaan, kehadiran event organizer ini sangat penting untuk mengadakan sebuah acara penting. Seperti launch product, seminar, gathering, team building, exhibition, outbond, dll. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat membutuh event organizer dalam pelaksanaannya. Simak alasan-alasan mengapa Anda perlu menyewa event organizer:
-
Core Competency
Dalam setiap perusahaan pasti memiliki karyawan atau divisi khusus yang sering ditugaskan untuk mengurus acara perusahaan. Ini dikarenakan perusahaan memiliki core competency atau kompetensi intinya.
Namun begitu, event organizer memiliki kompetensi inti di bidang tersebut, sehingga jika ditangani oleh event organizer akan memberikan hasil berbeda.
-
Tidak repot
Alasan mengapa perusahaan sering kali menyewa jasa event organizer yang tepat yaitu agar tidak repot. Mengadakan sebuah acara memang memerlukan step by step agar acara tersebut dapat digelar dengan sukses.
Saat mengadakan sebuah acara, Anda membutuhkan teknik pelaksanaan yang tepat, jaringan, dan informasi terkait untuk membuat acara lebih efektif. Hal inilah yang membuat perusahaan perlu menggunakan event organizer karena mereka memiliki kelebihan dalam hal-hal tersebut.
-
Bisa fokus dengan pekerjaan
Menyerahkan acara untuk ditangani oleh karyawan dengan setumpuk pekerjaan yang belum selesai hanya akan menjadi penghambat. Pekerjaan-pekerjaan yang menjadi tanggung jawab masing-masing karyawan juga sudah membuat sibuk hingga lembur apa lagi jika harus sambil mengurus acara.
Oleh karena itulah, dibutuhkan event organizer yang bertugas mengelola dan mengurus acara.
-
Lebih mudah dalam mengelola budget acara
Perusahaan perlu menentukan anggaran atau budget yang dibutuhkan untuk acara. Menentukan dan mengelola budget tersebut merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan apa lagi bagi yang belum berpengalaman.
Oleh karena itulah dibutuhkan jasa event organizer terpercaya untuk membantu perusahaan mengelola budget tersebut. Sehingga, dengan ini tujuan dan keinginan perusahaan dapat tercapai.
-
Fairness sesama karyawan
Melibatkan karyawan untuk mengurus acara bukanlah sebuah masalah, apalagi jika ingin menggelar acara yang hanya di lingkup perusahaan. Namun begitu, hal ini akan lebih beresiko karena dapat membuat bentrok sesama karyawan terkait ketidakadilan dalam pembagian job desk.
Untuk menghindari hal tersebut dibutuhkan jasa event organizer untuk membantu perusahaan mengadakan acara. Sehingga dengan ini akan tercipta keadilan antara sesama karyawan tanpa perlu mengkhawatirkan kegiatan yang diurus oleh event organizer.
Jenis Event Organizer Berdasarkan Skala Acara
Event organizer terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan skala acaranya masing-masing. Berikut jenis-jenis event organizer tersebut:
-
Mega Event
Mega event merupakan jenis acara yang digelar dalam skala yang berkala, sekali dalam 3 atau 4 tahun. Misalnya seperti acara olimpiade yang sering digelar dalam waktu yang berkala tersebut.
Jenis acara ini biasanya ditangani oleh jasa event organizer yang berpengalaman. Ini dikarenakan acara yang diadakan merupakan event besar yang memerlukan persiapan dan perencanaan dengan matang yang dikerjakan oleh orang-orang yang profesional.
-
Hallmark Event
Hallmarkevent merupakan jenis acara yang digelar hanya dalam waktu sekali dalam setahun. Biasanya jenis event ini memiliki identitas berdasarkan daerah dilaksanakannya event tersebut.
Adapun contoh hallmark event ini seperti New York Fashion Week, Borobudur Marathon, dan sebagainya.
-
Major Event
Jenis acara yang satu ini hanya dilaksanakan di waktu-waktu tertentu atau momen khusus. Sehingga, jenis acara ini belum tentu dapat kembali diadakan di lain waktu. Misalnya seperti acara Brand Activation Jurnal.
-
Minor Event
Jenis acara ini seperti acara ulang tahun, pernikahan, dan sejenisnya yang digelar dalam skala kecil. Ada banyak sekali jasa event organizer terdekat yang menjual jasa untuk menangani jenis acara ini.
Anda bisa memilih event organizer di sekitar untuk membantu mengelola minor event yang akan diadakan. Pastikan minor event tersebut dapat berjalan dengan lancar karena memilih event organizer yang tepat.
Cara Memilih Event Organizer untuk Acara Online
Sejak pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun silam, banyak acara yang diadakan secara online atau dalam jaringan, bahkan masih sampai sekarang. Sejumlah acara diadakan melalui platform di media sosial seperti Google Meet, YouTube, Zoom, Instagram, hingga Facebook.
Acara online ini terbagi lagi menjadi dua yaitu virtual dan hybrid. Acara virtual berarti acara diadakan full secara online. Sementara itu, hybrid merupakan kombinasi dari acara virtual dengan offline.
Acara yang diselenggarakan secara online ini juga membutuhkan event organizer dalam menanganinya. Jasa event organizer untuk acara online menjadi salah satu jasa yang banyak dibutuhkan hingga saat ini.
Event organizer untuk acara online memiliki sejumlah peralatan yang mendukung penyelenggaraan acara. Selain itu, juga terdapat hosting besar untuk Zoom yang dapat mengurus acara online dengan siaran langsung tanpa kendala.
Berikut dua cara kerja yang sering digunakan event organizer dalam mengurus acara yang diselenggarakan secara online:
-
Remote management
Cara kerja ini dilakukan event organizer dengan melakukan manajemen jarak jauh. Ini dikhususkan untuk acara virtual yang digelar full secara online. Artinya, event organizer yang berada di Jakarta bisa mengurus acara yang diselenggarakan di Bandung.
-
Onsite management
Onsite management dikhususkan untuk pergelaran acara secara hybrid. Sehingga, event organizer berada di lokasi acara untuk menghandel acara secara langsung meskipun mungkin target audiens berada dalam jaringan.
Cara kerja ini sama saja dengan cara kerja yang dilakukan event organizer yang menggelar acara secara offline atau acara konvensional.
5 Peran Event Organizer dalam Acara Launching Produk
Dalam acara launching produk, event organizer memiliki peran dan tanggung jawab dalam membuat acara yang dapat menguntungkan perusahaan. Dengan event organizer, acara launching produk dapat berjalan dengan lancar melalui perencanaan yang matang dan juga rinci. Berikut peran-perannya:
-
Menentukan tema acara
Event organizer untuk acara launching produk berperan besar dalam mengusung dan menentukan tema acara yang sesuai.
Tema-tema yang ditentukan untuk launching produk juga berbeda karena lebih menarik dan juga unik. Anda bisa mengusulkan jenis tema dan konsep seperti apa yang diinginkan agar event organizer dapat mewujudkannya.
-
Memperhatikan detail kegiatan dengan teliti
Untuk menentukan keberhasilan dan kelancaran acara, Anda perlu memastikan tidak ada detail kegiatan yang terlewat dan berpotensi menghambat jalannya acara.
Dengan memilih jasa event organizer yang berkualitas, mereka akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kendala pada acara dengan memperhatikan setiap detail yang ada. Event organizer yang sudah berpengalaman pastinya mengetahui dengan jelas detail-detail acara yang perlu diperhatikan dalam kegiatan launching produk.
-
Mengelola anggaran acara
Anggaran merupakan hal yang penting dalam mengadakan sebuah acara. Maka dari itu, Anda diwajibkan untuk memiliki keahlian dalam memanajemennya. Mengelola anggaran yang benar akan menghindari terjadinya pembengkakan dana yang akan merugikan perusahaan.
Oleh karena itu, Anda membutuhkan jasa event organizer untuk mengurus hal tersebut. Event organizer yang profesional mengetahui bagaimana cara mengelola anggaran dengan benar.
-
Mengurangi beban pikiran
Mengadakan acara launching produk tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu merencanakan persiapan dengan matang untuk menyelenggarakannya. Persiapan acara dan apa saja yang perlu diurus sendiri akan membuat Anda mengalami beban pikiran.
Namun, jika event organizer yang mengurus hal-hal tersebut maka akan sangat membantu Anda dan membuat beban pikiran menjadi berkurang.
-
Melakukan negosiasi
Negosiasi saat proses persiapan acara launching produk pasti akan terjadi. Oleh karena itu, di sini event organizer berperan sebagai pihak ketiga untuk menuntaskan negosiasi tersebut.
Anda dapat mempercayakan kepada event organizer untuk mengurus hal tersebut karena mereka sudah berpengalaman dalam melakukan negosiasi.
Demikian penjelasan tentang pentingnya jasa event organizer dalam menangani acara perusahaan.