Event Organizer Jakarta – Bagi Anda yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mengurus event, sudah saatnya mulai menggunakan jasa event organizer. Jasa event organizer dapat membantu mengurus acara Anda mulai dari persiapan awal hingga akhir tanpa harus repot-repot.
Sewa Jasa Event Organizer Jakarta untuk Acara: Admos Adventure
Saat membuat sebuah acara, entah itu yang bersifat privat maupun publik membutuhkan banyak persiapan untuk menyelenggarakannya. Anda perlu mengurus banyak hal, mulai dari persiapan, perencanaan konsep, pembentukan tim kerja, hingga berhubungan dengan mitra acara.
Tidak hanya itu, Anda juga perlu memastikan acara berjalan dengan sukses tanpa kendala apa pun yang dapat menghambat jalannya acara.
Untuk itu, Anda membutuhkan jasa event organizer atau EO yang dapat membantu Anda mengurus acara tanpa harus membebani Anda dari segi pikiran dan juga waktu. Dan Admos Adventure merupakan pilihan paling tepat untuk membantu acara berjalan lancar seperti yang diharapkan.
Siapakah Admos Adventure?
Admos Adventure adalah pelopor dari industri event organizer yang merupakan bagian dari PT. Adatif Modern Solution. Fokus jasa event organizer ini menciptakan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan dari acara yang diselenggarakan.
Dalam merancang acara, Admos Adventure memiliki komitmen membuat rancangan acara yang berbeda yang lebih kreatif sehingga meninggalkan kenangan berkesan. Event organizer ini juga sudah menjalin kerja sama dengan banyak mitra perusahaan sehingga lebih berpengalaman dalam membuat acara yang sukses.
Bagaimana Cara Admos Adventure Mengatur Acara Klien?
Untuk penyajian ide acara yang terkonsep dan menarik, Admos Adventure melalui proses-proses penting untuk mencapai hasil akhir acara yang lebih baik. Berikut penjelasan tentang proses-prosesnya:
-
Disccusing
Admos Adventure mendengarkan dan memahami permintaan klien yang disampaikan saat proses diskusi. Klien bisa menyampaikan apa saja yang dipikirkan tentang acara yang ingin diselenggarakan.
-
Planing
Berdasarkan permintaan klien pada proses diskusi, Admos Adventure kemudian merencanakan sebuah ide yang kreatif. Banyak ide kreatif dan inovatif oleh Admos Adventure yang merupakan salah satu event organizer Jakarta Selatan yang jasanya sudah banyak digunakan.
-
Presenting
Selanjutnya, Admos Adventure akan mempersembahkan acara yang incredible, fresh, dan insfire pada klien berdasarkan ide yang telah direncanakan sebelumnya.
Admos Adventure juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pengalaman ini dapat membawa klien merayakan momentum penting dalam hidup dengan lebih berkesan.
Apa yang Anda Dapatkan Dari Admos Adventure?
Melalui pengalaman-pengalaman ini juga, Admos Adventure membimbing klien untuk melewati batas konvensional dan juga mendapatkan inspirasi. Berikut pengalaman-pengalaman yang didapatkan dengan bekerja sama bersama Admos Adventure:
-
Petualangan unik dan tak terlupakan
Tidak seperti acara seperti biasa, bersama Admos Adventure klien akan merasakan pengalaman berpetualang yang berbeda. Pengalaman ini berbeda dan juga unik sehingga meninggalkan ingatan yang membekas pada klien.
-
Kreativitas tanpa batas
Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman acara yang penuh kejutan, Anda bisa memilih event organizer Jakarta yang satu ini. Di mana Admos Adventure memiliki kreativitas tak terbatas sehingga bukan sekedar meninggalkan kesan profesional.
Anda bisa mendapatkan pengalaman mendapatkan acara dengan detail rancangan acara yang penuh elemen kreativitas.
-
Kemitraan yang membanggakan
Dapatkan pengalaman memiliki mitra yang solid dengan partisipasi secara aktif pada acara. Admos Adventure tidak hanya sekedar pengurus atau penyelenggara acara, tetapi juga sebagai mitra yang membantu klien mencapai visi dan tujuannya.
-
Keamanan dan kesehatan terjamin
Sebagai salah satu jasa event organizer Jakarta, Anda bisa mendapatkan jaminan keamanan acara dan juga kesehatan. Dengan menerapkan protokol keamanan yang ketat, klien Admos Adventure dapat menikmati jalannya acara tanpa dengan tenang.
-
Berkumpul bersama kebahagiaan
Sebagai klien Admos Adventure, Anda akan merasakan kebahagiaan dengan tim event organizer saat penyusunan acara. Sehingga bersama Admos Adventure akan memberikan kebahagiaan dan kehangatan dengan suasana yang lebih positif.
7 Kelebihan Admos Adventure Sebagai Jasa Event Organizer Jakarta
Selain pengalaman, bersama Admos Adventure Anda akan merasakan manfaat-manfaatnya. Berikut manfaat atau keuntungan menggunakan jasa Admos Adventure:
-
Berkualitas dan inovatif
Kualitas jasa Admos Adventure lebih terjamin karena sudah memiliki banyak pengalaman dalam menyelenggarakan acara. Event organizer ini juga selalu membuat inovasi mengikuti tren yang paling up-to-date.
Bagi Anda yang sedang ingin mencari event organizer Jakarta untuk outing hubungi Admos Adventure yang dapat membuat acara outing berkualitas.
-
Profesional
Admos Adventure memiliki tim yang profesional yang sudah biasa mengurus acara dengan sukses. Anda bisa mengandalkan event organizer ini untuk mengurus acara yang ingin Anda selenggarakan dengan baik.
-
Relasi dan akses luas
Jika Anda merasa acara yang ingin diselenggarakan membutuhkan banyak mitra atau vendor, Admos Adventure dapat mengatasi hal tersebut. Event organizer ini memiliki relasi dan akses yang luas sehingga dapat membantu Anda mendapatkan mitra terbaik yang cocok untuk acara.
-
Mudah dan nyaman
Admos Adventure membuat perencanaan acara menjadi lebih mudah dan juga nyaman. Dengan pelayanan yang mudah dan nyaman artinya Anda bisa lebih mudah dalam mendiskusikan harga event organizer Jakarta ini.
-
Pelayanan ramah
Event organizer ini memberikan pelayanan yang responsif dan ramah kepada klien. Sehingga, dengan ini Anda tidak perlu merasa tekanan saat proses diskusi dengan tim Admos Adventure.
-
Berpengalaman
Jika Anda ingin acara berjalan dengan sukses, maka penting bagi Anda mencari event organizer Jakarta dengan banyak pengalaman. Sebagai bidang usaha yang telah lama bergelut di industri, Admos Adventure sudah memahami kiat-kiat dalam membuat acara yang sukses.
Berbekal pengalaman yang ada, maka keberhasilan acara Anda akan lebih terjamin.
-
Fleksibel
Event organizer ini lebih fleksibel di mana dapat menyesuaikan acara sesuai dengan keinginan.
Anda bisa menyampaikan tentang kebutuhan atau permintaan khusus terkait acara yang ingin diselenggarakan. Dengan ini, tim event organizer Admos Adventure dapat mewujudkan acara sesuai dengan detail-detail yang telah Anda sampaikan.
-
Keamanan
Admos Adventure menjamin keamanan Anda sebagai klien. Hal ini dikarenakan keamanan merupakan prioritas event organizer dalam mengurus dan menyelenggarakan acara yang diminta klien.
Jenis Acara yang Bisa Ditangani oleh Event Organizer
Admos Adventure juga menawarkan banyak pilihan acara yang dapat diselenggarakan Terdapat banyak jenis acara menyenangkan yang dapat Anda pilih sesuai dengan tema dan kebutuhan, seperti:
- Anniversary
- Seminar
- Wedding/engagement
- Ulang tahun
- Gala dinner
- Sports/music event
- Gathering dan outing
- Outbond training dan fun games
- Conference
- Launching product
- Roadshow event
- Creative class
- Incentive travel, dsb.
Bersama Admos Adventure, Anda bisa menentukan acara yang tepat sesuai kebutuhan. Anda hanya perlu menghubungi CS kami di 0812 3359 8448 atau email di hi@admosadventure.co.id untuk konsultasi acara seperti di atas. Bisa juga dengan tatap muka langsung dengan mengunjungi lokasi kantor kami yang ada di Jalan M. Nasir RT.04/08 No. 44, Cilodong, Depok.
Cara Event Organizer Berpengalaman Mengelola Acara
Event organizer merupakan jasa yang bertanggung jawab untuk mengurus dan mengelola acara. Baik yang digelar di indoor seperti gedung, hotel, rumah juga yang diadakan di outdoor atau lokasi terbuka.
Berikut cara event organizer dalam mengelola acara:
-
Merumuskan konsep
Sebelum menyelenggarakan acara, tim event organizer bertugas untuk melakukan brainstrooming atau diskusi untuk merumuskan konsep acara. Perumusan konsep ini dimulai dari penentuan hal-hal mendasar seperti nama acara, waktu penyelenggaraan, lokasi, dll.
Di tahap ini juga event organizer menentukan banyaknya SDM yang dibutuhkan, anggaran yang diperlukan, sumber biaya, hingga teknik pelaksanaan.
-
Memperhatikan teknis acara
Teknis acara perlu diperhatikan dengan benar untuk menghindari kendala yang akan menghambat acara. Anda perlu memilih event organizer Jakarta Barat yang berpengalaman untuk mengurus teknis acara.
Event organizer yang memiliki pengalaman akan lebih paham dalam mempertimbangkan teknis acara misalnya tentang sound system, panggung, kelistrikan, dll.
-
Menyusun anggaran
Dalam menyusun anggaran, event organizer perlu mempertimbangkan banyak hal untuk mendanai segala keperluan acara. Anggaran acara dibagi menjadi beberapa bagian, seperti akomodasi, administrasi, SDM tambahan, panggung, promosi, dll.
-
Membagikan tugas tim kerja
Event organizer yang sudah profesional memiliki tim di setiap bidang dengan keahlian masing-masing. Pembagian tugas biasanya dilakukan sejak awal pembentukan tim oleh event organizer.
Setiap tim memiliki tanggung jawabnya masing-masing, di mana ini akan membuat mereka lebih fokus untuk mengerjakannya.
-
Menentukan sumber pendanaan
Event organizer Jakarta membutuhkan sumber pendanaan untuk menyelenggarakan sebuah acara. Pendanaan ini ditentukan berdasarkan anggaran yang sudah disusun sebelumnya.
Sumber pendanaan bisa dari mana saja, seperti iuran, dana pribadi, sponsor dan juga donator. Adapun cara menentukan sumber pendanaan tersebut dengan membuat daftar pihak mana saja yang bisa memberikan pendanaan.
-
Persiapan
Acara yang sukses membutuhkan persiapan yang matang dan memakan waktu yang tidak sebentar. Event organizer biasanya menghabiskan waktu mulai dari tiga bulan hingga satu tahun untuk mempersiapkan acara.
Persiapan dilakukan dengan optimal demi menghindari adanya kendala yang terjadi saat penyelenggaraan acara. Seluruh tim di event organizer dikerahkan untuk melakukan persiapan sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.
-
Pelaksanaan
Saat pelaksanaan acara, event organizer perlu melakukan pengawasan dan menjalankan tugas yang dilakukan saat acara. Pengawasan dilakukan untuk memastikan bahwa acara berjalan dengan lancar dan sesuai perencanaan.
Event organizer sebagai penanggung jawab dalam menyelenggarakan acara tetap harus stand by hingga acara benar-benar selesai. Mereka juga yang dengan sigap mengatasi masalah tak terduga yang bisa saja terjadi di tengah-tengah acara.
10 Tips Memilih Event Organizer Berkualitas
Kekeliruan dalam memilih jasa event organizer akan sangat berakibat fatal dalam penyelenggaraan acara nantinya. Untuk itu, Anda diwajibkan untuk lebih bijak dalam memilih jasa event organizer. Perhatikan hal-hal berikut saat memilih event organizer:
-
Melakukan identifikasi acara
Hal yang perlu Anda lakukan untuk memilih event organizer adalah mengidentifikasi acara dan mengetahui tujuan dari acara yang ingin diselenggarakan. Dengan melakukan hal tersebut akan memudahkan Anda dalam memilih event organizer yang ahli di bidang tersebut.
Misal Anda ingin membuat acara outing kantor, maka Anda harus mencari event Anda juga bisa melihat biaya jasa dan mencari event organizer Jakarta yang murah namun juga berkualitas organizer yang sudah pernah membuat acara tersebut sebelumnya.
-
Melakukan riset event organizer
Lakukan riset tentang keahlian mereka dalam mengelola acara melalui ulasan klien sebelumnya.
Selain itu, Anda juga bisa melakukan riset melalui situs resmi yang event organizer miliki. Baca portofolio event organizer dan lihat pengalaman mereka dalam mengurus acara..
-
Memilih berdasarkan kreativitas dan inovasi
Anda bisa memilih event organizer yang memiliki ide kreatif dan juga inovasi yang mampu menyajikan konsep acara yang unik. Konsep yang menarik dan berbeda dengan acara lainnya akan membuat acara Anda akan lebih sukses.
Lihat kreativitas mereka melalui sosial media ataupun hasil mengelola acara klien sebelumnya.
-
Pastikan transparansi dan responsif
Dalam memilih event organizer Jakarta untuk mengelola acara, pastikan bahwa event organizer tersebut transparan dan responsif.
Event organizer yang memiliki transparansi akan lebih terbuka dan juga jujur dalam perjanjian kerja dan juga biaya. Sedangkan responsif maksudnya event organizer dapat melakukan komunikasi untuk memberikan laporan progres acara secara berkala.
-
Pastikan memiliki lisensi resmi
Untuk menghindari tindakan kriminal seperti penipuan saat memilih event organizer, Anda wajib memastikan mereka memiliki lisensi yang resmi atau sah. Memiliki lisensi dan izin kerja yang sah artinya mereka jasa yang profesional dan legal.
Jangan sampai Anda memilih event organizer yang tidak memiliki akreditasi atau asosiasi sebagai indikator dari reputasi dan kualitas mereka.
-
Fleksibel dan mengikuti perubahan
Event organizer harus fleksibel dalam mengatasi perubahan tak terencana dan mampu mengikuti atau beradaptasi dengan perubahan tersebut. Hal ini berkaitan dengan bagaimana variabel acara yang bisa saja berubah karena waktu.
Pilihlah event organizer dengan menanyakan bagaimana cara mereka mengatasi situasi dan perubahan yang tak terduga. Temukan event organizer Jakarta Pusat yang memberikan jawaban terbaik sebagai pertimbangan dalam memilih event organizer.
-
Jadwalkan pertemuan secara langsung
Jika sudah memiliki kandidat event organizer yang dipilih untuk mengelola acara, buat janji untuk bertemu secara langsung. Dengan pertemuan langsung ini, Anda bisa mendiskusikan tentang gambaran acara secara garis besar.
Pertemuan dan diskusi secara langsung juga akan membantu Anda dalam menilai event organizer tersebut. Lihat skill mereka berkomunikasi secara profesional dalam menanggapi permintaan Anda selama berdiskusi.
-
Pastikan event organizer memiliki nilai dan visi yang sama
Perbedaan nilai dan visi dapat yang tidak sama atau tidak selaras dapat menjadi kendala terselenggaranya acara yang sukses. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih event organizer dengan nilai dan visi yang sama.
Dengan ini, event organizer dapat membantu Anda mewujudkan acara sukses yang sesuai nilai dan visi yang dimiliki. Dapatkan event organizer Jakarta yang memiliki nilai dan visi serupa melalui situs resmi mereka.
-
Membuat dokumen surat perjanjian adanya kerja sama
Jika sudah memilih event organizer, Anda perlu membuat dokumen perjanjian kerja sesuai kesepakatan dengan event organizer tersebut. Dokumen tersebut meliputi biaya, layanan, jadwal pelaksanaan, dll.
Dengan perjanjian ini, maka Anda bisa melihat biaya event organizer Jakarta yang dipilih secara transparan.
-
Melakukan evaluasi
Evaluasi perlu dilakukan setelah acara selesai diselenggarakan untuk melihat hasil kinerja dari event organizer tersebut.
Anda juga bisa memberikan feedback saat evaluasi tentang pengalaman selama melakukan kerja sama dengan pihak event organizer.
Demikian cara kerja dan tips memilih event organizer Jakarta yang wajib Anda ketahui. Saat butuh jasa EO, maka sebaiknya jangan ragu untuk memilih Admos Adventure yang sudah lama berpengalaman di bidangnya!