Event Organizer Terkenal di Indonesia – Event organizer merupakan layanan yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan acara yang sukses. Oleh karena itu, saat ini lebih banyak event organizer yang dikenal. Berikut pertimbangan memilihnya yang wajib Anda ketahui.
5 Pertimbangan Saat Memilih Event Organizer Terkenal di Indonesia
-
Paham dengan target pasar klien
Pergelaran sebuah acara biasanya melibatkan banyak partisipan dari berbagai pihak yang penting. Oleh karena itulah, untuk mencapai konsep acara yang sesuai target pasar, dibutuhkan event organizer yang memahami hal tersebut.
Anda perlu menjadikan pemahaman tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam memilih event organizer. Hindari memilih event organizer yang hanya mengikuti instruksi Anda dan tidak memberikan keuntungan apa pun.
-
Punya skill dalam bidang strategi promosi
Jika ingin mendapatkan event organizer terkenal di Indonesia terbaik, carilah event organizer yang ahli di bidang promosi. Skill promosi oleh event organizer wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan jasa mereka.
Anda bisa memilih event organizer yang memiliki strategi efektif dan efisien sehingga dapat memberikan keuntungan saat acara digelar. Strategi promosi yang baik membuat target tercapai sehingga event menjadi lebih berkesan.
-
Mampu membuat susunan agenda acara dengan baik
Pertimbangkan dengan seberapa cakap event organizer dalam menyusun agenda acara. Perhatikan apakah mereka mampu membuat perencanaan dengan matang dan maksimal. Untuk itu, artinya mereka harus mengurus hal-hal penting yang berkaitan dengan agenda acara. Mulai dari luas lokasi parkir, penyambutan tamu, dll.
-
Memastikan sistem keamanan terjamin
Sistem keamanan dalam suatu acara merupakan hal penting yang perlu perhatian khusus. Setiap event organizer pasti memiliki sistem keamanan yang berbeda. Apa pun itu, pastikan untuk memilih event organizer dengan sistem keamanan yang menjamin keselamatan peserta acara.
Jasa event organizer bisa melakukan pengawasan dengan ketat pada tamu-tamu yang hadir. Selain itu, bisa juga dengan mengawasi hal-hal lainnya yang bisa saja mengancam keamanan. Ini patut menjadi pertimbangan Anda dalam memilih jasa event organizer.
-
Penanganan pada klien sebelumnya
Untuk mempertimbangkan event organizer terkenal di Indonesia yang bagus, Anda dapat melihat bagaimana cara mereka menangani acara klien sebelumnya. Seperti apakah acara yang digelar dapat ditangani dengan baik.
Selain itu, Anda dapat melihat kredibilitas klien sebelumnya. Jika menurut Anda mereka memiliki kredibilitas dan menggunakan jasa event organizer yang diinginkan, berarti Anda bisa menggunakannya juga.
8 Peran Event Organizer dalam Mewujudkan Acara yang Sukses
Mewujudkan kesuksesan acara yang akan diselenggarakan merupakan tujuan dari event organizer. Ini dikarenakan event organizer memiliki peran penting dalam memastikan acara berjalan tanpa hambatan. Berikut peran-perannya yang perlu Anda ketahui:
-
Membuat perencanaan secara detail dan teliti
Kesuksesan suatu acara membutuhkan perencanaan yang dibuat dengan matang dan tidak asal-asalan. Ini merupakan peran dari event organizer di mana mereka merencanakan dengan detail juga teliti.
Perencanaan yang dibuat mencakup kebutuhan klien yang telah didiskusikan dan disepakati bersama. Seperti anggaran, jadwal acara diadakan, koordinasi dengan pihak terkait, pemilihan lokasi, dll.
-
Tim kreatif dalam konsep acara
Peran lainnya dari event organizer yaitu sebagai otak dari terciptanya konsep acara yang lebih kreatif. Konsep acara ini disusun dengan kreativitas yang dimiliki untuk dibuat menjadi lebih menarik dan juga fresh.
Event organizer harus mampu mengembangkan kreativitas untuk membuat tema, dekorasi, dan hiburan.
-
Manajer acara
Artinya, event organizer yang berperan dalam mengelola dan mengurus acara yang akan diselenggarakan. Event organizer harus mampu memastikan bahwa acara akan berjalan sesuai perencanaan.
Maka dari itu, sebagai manajer acara event organizer juga harus mengawasi tim dengan baik dan mengatur waktu agar lebih efisien.
-
Koordinator dengan mitra dan vendor
Layanan event organizer terkenal di Indonesia memiliki peran sebagai koordinator dengan mitra dari acara yang akan diadakan. Mereka diwajibkan untuk melakukan koordinasi yang baik dengan mitra dan vendor untuk mewujudkan kesuksesan acara.
Koordinasi dilakukan dengan mitra acara seperti dengan tim lightning dan sound system, hiburan, catering, dll.
-
Pengawas Kualitas
Event organizer bertugas untuk mengontrol kualitas acara mencapai target yang telah direncanakan sebelumnya. Mereka perlu melakukan kontrol dan pemeriksaan tanpa melewatkan detail sekecil apa pun.
-
Menangani masalah
Peran event organizer selanjutnya yaitu menangani masalah yang dapat muncul sewaktu-waktu. Mereka harus cepat tanggap untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah dengan cara yang paling efisien. Ini dilakukan untuk meminimalisir masalah menjadi lebih besar.
-
Memastikan keamanan selama acara berlangsung
Tim event organizer bertugas untuk memastikan bahwa selama acara berlangsung tidak ada kejadian yang mengancam keselamatan. Ini mengapa saat acara, mereka melakukan pengawasan dengan ketat untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung.
-
Memberikan pengalaman yang berkesan
Peran penting lainnya dari event organizer yaitu memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung. Ini mengapa mereka bekerja keras mulai dari tahap perencanaan hingga acara selesai.
Anda bisa mencari jasa event organizer terkenal di Indonesia yang sudah berpengalaman untuk mewujudkan hal ini. Contohnya seperti Admos Adventure dengan segudang pengalamannya.
Tips Memilih Event Organizer Sesuai Kebutuhan
Untuk mencapai kesuksesan acara sesuai harapan, diperlukan event organizer yang tepat agar dapat memenuhi permintaan Anda sebagai klien. Maka itu, Anda wajib memperhatikan tips memilih event organizer sesuai kebutuhan berikut:
-
Diskusi perencanaan acara secara terbuka
Agar event organizer dapat memenuhi kebutuhan Anda akan acara yang ingin diselenggarakan, maka perlu dilakukan diskusi secara terbuka dan transparan. Mulai perencanaan tentang dekorasi, lokasi, rincian biaya, dll.
Anda harus memilih event organizer yang terbuka dan informatif sehingga Anda dapat mengetahui proses perencanaan acara.
-
Memberikan berbagai pilihan
Ciri-ciri event organizer terkenal di Indonesia yang tepat yaitu mereka memberikan penawaran atau pilihan terkait lokasi, harga, fasilitas, dll. Tujuannya agar Anda dapat menyesuaikannya dengan kemampuan.
Dengan begitu, Anda bisa mengontrol besarnya anggaran yang keluar untuk menggunakan jasa event organizer.
-
Skill dan gaya perencanaan sesuai kebutuhan
Setiap event organizer memiliki skill dan gaya perencanaan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Maka dari itu, pilihlah yang paling sesuai dengan gaya perencanaan yang Anda inginkan.
Usahakan untuk memilih event organizer yang ahli di bidang tersebut. Misal untuk festival musik, pilihlah yang biasa mengurus program tersebut.
-
Review yang bagus
Untuk melihat layanan tersebut merupakan event organizer terkenal di Indonesia yang patut dipilih, lihatlah review atau testimoni dari hasil kerjanya. Ini didapatkan dari pengguna sebelumnya yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut.
-
Mampu mewujudkan keinginan dengan perencanaan yang matang
Jika event organizer memiliki perencanaan yang matang, besar kemungkinan dapat mewujudkan keinginan Anda sebagai klien. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir dengan acara yang akan diselenggarakan karena dapat berjalan dengan sukses.
Buat Pengalaman Acara yang Berkesan dengan Admos Adventure
Jika Anda sedang mencari event organizer terkenal di Indonesia, akan kurang rasanya jika tidak menyebutkan Admos Adventure. Salah satu bidang usaha dari PT. Adaptif Modern Solution ini sudah lama menggeluti bidang event organizer.
Jasa kami berfokus pada pengalaman dan acara yang lebih berkesan. Sudah banyak organisasi atau perusahaan yang menjadikan mereka sebagai mitra dalam membantu menggelar acara-acara penting.
Ini dikarenakan komitmen kami dalam memastikan bahwa akan membuat acara yang lebih berkesan dengan bantuan tim profesional.
Terdapat banyak aktivitas atau program yang telah kami lakukan selama berada di industri event organizer, seperti:
-
Wedding dan School/College Graduation
Bagi Anda yang ingin menggelar acara pernikahan yang tak terlupakan, maka Admos Adventure memberikan penawaran untuk mewujudkannya. Selain itu, kami juga dapat mengurus hari bahagia seperti kelulusan untuk menjadikannya sebagai momen berkesan.
-
Anniversary
Program ini dimaksudkan untuk skala kecil seperti anniversary hubungan pribadi hingga skala besar yaitu hari jadi perusahaan. Kami mampu menyusun konsep anniversary yang manis dan tidak membosankan serta penuh kehangatan.
-
Conference
Tim Admos Adventure dapat membantu Anda dalam mengurus kesuksesan acara konferensi yang digelar dengan profesional. Kami akan menciptakan suasana konferensi yang ideal untuk bisnis.
-
Tour dan Travel, Field Trip, Kunjungan Industri, Study Tour
Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan Admos Adventure. Nikmati kelancaran acara dengan layanan petualangan yang diselenggarakan event organizer kami.
-
Seminar dan Sports/Music Event
Dapatkan pengalaman acara musik dan seminar yang menarik serta inspiratif yang ditangani oleh event organizer kami. Pastika membuat pengalaman yang lebih menarik dan memorable.
-
Awarding Event
Rayakan pencapaian Anda dengan acara yang tak terlupakan dengan layanan dari Admos Adventure. Kami memastikan momen penghargaan atas segala prestasi yang dicapai dapat selalu diingat sebagai pengalaman terbaik.
-
Gala Dinner dan Training
Bagi Anda yang sedang mencari event organizer terkenal di Indonesia kreatif maka dapat memilih Admos Adventure. Kami mampu mengombinasikan acara makan malan dengan pelatihan menjadi kegiatan yang tidak membosankan.
-
Creative Class
Program creative class ditujukan untuk mengasah kreativitas dan mengembangkan potensi. Tujuannya untuk memberikan inspirasi dan dorongan agar Anda memiliki keberanian untuk berkreasi.
-
Gathering dan Outing
Untuk membuat gathering lebih menyenangkan, Admos Adventure mengatur kegiatan yang penuh kebahagiaan dan suasana hangat untuk mempererat hubungan dengan tim.
-
Incentive Travel
Bagi Anda yang bingung dengan acara gathering kantor, dapat merancang perjalanan bersama program incentive travel oleh event organizer ini. Kunjungi destinasi indah agar karyawan dapat refreshing.
-
Annual Meeting
Sebuah layanan untuk pertemuan bisnis yang dikemas dengan lebih efektif dan juga produktif oleh Admos Adventure.
-
Launching Product dan Roadshow Event
Dengan Admos Adventure wujudkan dampak positif seperti perluasan jangkauan pasar serta citra dan reputasi merek yang meningkat pesat.
-
Outbond Training dan Fun Games
Anda bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan acara outbond yang diselenggarakan oleh event organizer kami. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk meningkatkan kerja sama dengan tim dan mengasah keterampilan.
-
Exhibitions dan Fashion Show
Anda dapat mewujudkan pergelaran acara fashion dengan tampilan berkelas bersama Admos Adventure. Sehingga, Anda dapat lebih optimal dalam menampilkan karya.
Jika Anda tertarik memilih jasa event organizer terkenal di Indonesia kami, maka yang Anda perlu lakukan yaitu menghubungi CS kami di 0812 3359 8448 atau email di hi@admosadventure.co.id. Bisa juga dengan datang ke kantor kami yang berlokasi di Jalan M. Nasir RT.04/08 No. 44, Cilodong, Depok.