Event Organizer Terbaik di Jakarta

5/5 - (3 votes)

Event Organizer Terbaik di Jakarta – Event organizer atau EO adalah jasa yang bertanggung jawab untuk mengurus dan mengatur jalannya acara yang akan diadakan. Untuk acara olahraga juga membutuhkan jasa EO yang sudah berpengalaman untuk membuat acara olahraga yang sukses.

Event Organizer Terbaik di Jakarta

Kriteria Event Organizer Terbaik di Jakarta untuk Event Olahraga

  • Memiliki keterampilan berorganisasi

Untuk menjadi event organizer olahraga, diharuskan memiliki keterampilan berorganisasi yang baik. Ini dikarenakan event olahraga termasuk acara yang digelar secara publik sehingga membutuhkan perancangan yang matang.

Dengan keterampilan berorganisasi artinya Anda memiliki kemampuan dalam memanajemen waktu dan memanfaatkan sumber daya dengan baik.

  • Memiliki keterampilan berkomunikasi

Demi kelancaran acara olahraga yang akan diselenggarakan, dibutuhkan komunikasi yang efektif. Untuk itu, EO harus mampu berkomunikasi dengan pihak klien ataupun stakeholder lainnya yang berhubungan dengan acara olahraga.

  • Mampu melakukan negosiasi

Salah satu kriteria untuk menjadi jasa event organizer terbaik di Jakarta pada acara olahraga yaitu mampu melakukan negosiasi. Keterampilan ini memang cukup sulit untuk dilakukan, namun seorang event organizer harus mampu melakukannya.

Ini dikarenakan mereka melakukan komunikasi bukan hanya dengan pihak klien. Melainkan juga pihak penting seperti pemerintah, vendor, mitra acara, dll.

  • Mampu bekerja dalam tim

Acara olahraga membutuhkan banyak sumber daya manusia sebagai tim penyelenggara. Maka dari itu, event organizer harus kompak dalam bekerja sama.

  • Memahami peraturan dalam olahraga

Kurang lengkap rasanya jika event organizer yang mengurus acara olahraga tapi tidak memiliki pengetahuan apa pun tentang itu. Hal ini akan berimbas pada agenda atau susunan acara. Oleh karena itu, tim EO harus mengetahui tentang olahraga dan peraturan di dalamnya.

  • Memahami tradisi dan budaya setiap olahraga

Agar bisa menjadi event organizer terbaik di Jakarta yang sukses, maka juga wajib mengetahui tradisi dan budaya setiap olahraga. Pahami tradisi dan budaya dari acara olahraga yang akan diselenggarakan. Ini merupakan penentu apakah EO tersebut dapat menyelenggarakan acara tersebut dengan baik atau tidak.

Daftar Tugas Event Organizer Olahraga

  • Memastikan acara berjalan sesuai rencana

Event organizer untuk acara olahraga bertugas untuk memastikan bahwa acara berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. Hal ini meliputi pembagian tim dan tugasnya, memastikan fasilitas yang dibutuhkan lengkap, menyusun agenda acara, serta menangani masalah yang tak terduga.

  • Memastikan acara sesuai dengan hukum dan standar keamanan yang ada

Ini maksudnya event organizer olahrgaga perlu memastikan keamanan dari fasilitas yang digunakan. Serta apakah aturan sesuai dengan hukum yang ada dan memastikan acara di bawah naungan asuransi yang terpercaya.

  • Mempromosikan acara

Seorang event organizer terbaik di Jakarta untuk event olahraga juga melakukan promosi. Ini dilakukan untuk menarik target audiens untuk turut berpartisipasi pada acara yang akan diselenggarakan.

Admos Adventure bisa bantu merencanakan event organizer untuk olahraga dari awal sampai akhir. Tim EO kami berisi orang-orang berpengalaman di bidangnya. Jangan ragu untuk sewa jasa kami, cukup hubungi nomor 0812 3359 8448 atau email di hi@admosadventure.co.id jika ingin konsultasi.

Bisa juga dengan mendatangi kantor kami di Jalan M. Nasir RT.04/08 No. 44, Cilodong, Depok.

8 Departemen di Struktur Organisasi Event Organizer Olahraga

  • Ketua tim

Ketua tim event organizer bertugas sebagai pimpinan yang memastikan tugas telah diselesaikan dengan baik dan acara berjalan lancar tanpa hambatan.

  • Perencanaan dan penjualan

Departemen ini bertugas merancang rencana dan mengevaluasi kebutuhan. Selain itu, di departemen ini event organizer bertanggung jawab dalam memasarkan acara yang akan diadakan kepada target pasar.

  • Keuangan dan hukum

Dalam departemen ini, event organizer memiliki tanggung jawab untuk masalah keuangan. Selain itu juga memastikan bahwa acara digelar sesuai dengan hukum yang ada.

  • Logistik

Struktur organiasi event organizer terbaik di Jakarta memiliki departemen logistik yang bertugas menyiapkan fasilitas olahraga yang dibutuhkan. Di departemen ini, event organizer diharuskan untuk mengatur dan memeriksa peralatan yang tersedia.

  • Teknis

Dalam sebuah acara olahraga, event organizer di departemen teknis bertanggung jawab memastikan hal-hal bersifat teknis. Seperti audio, pencahayaan, dan teknologi informasi.

  • Promosi dan pemasaran

Departemen ini merupakan departemen di event organizer terbaik di Jakarta yang bertugas menarik audiens. Event organizer di departemen ini yang menyusun strategi pemasaran yang efektif untuk menarik minat publik.

  • Keamanan

Standar keamanan acara olahraga mungkin berbeda dengan standar keamanan jenis acara yang lain. Oleh karena itu, dibutuhkan departemen khusus yang memastikan keamanan selama acara diselenggarakan.

  • Manajer proyek

Tugas manajer proyek yaitu memastikan acara berjalan tanpa hambatan dengan melakukan koordinasi dengan seluruh departemen.

Strategi Event Organizer Merancang Kegiatan Olahraga yang Sukses

  • Menentukan keberhasilan kegiatan

Untuk merancang kegiatan olahraga yang sukses, maka Anda perlu menentukan sejauh mana keberhasilan kegiatan yang diharapkan. Gambaran keberhasilan kegiatan ini dapat membuat Anda lebih percaya diri dan optimis untuk merancang kegiatan yang lebih baik.

  • Buat tujuan dari acara dan hasilnya

Anda perlu menentukan tujuan dari acara yang akan diselenggarakan dan bagaimana cara Anda mencapai tujuan tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menentukan hasil akhir yang diharapkan berdasarkan gambaran keberhasilan kegiatan sebelumnya.

  • Lakukan pembagian kerja dengan rapat teknis

Rapat teknis perlu dilakukan di awal untuk melakukan pembagian tim kerja. Setelah pembagian tim kerja, diskusikan tentang tanggung jawab dari setiap tim. Informasikan juga tentang progres secara berkala agar lebih terkoordinasi.

  • Minta setiap tim untuk membuat cek list

Jasa event organizer terbaik di Jakarta yang profesional akan melakukan gladi resik sebelum acara olahraga diselenggarakan. Untuk itu, diperlukan cek list dari setiap tim atau departemen untuk diperiksa saat gladi resik.

Pembuatan cek list meliputi item yang diperlukan, penanggung jawab dan timeline. Tujuannya agar tidak ada yang terlewat saat acara diselenggarakan.

  • Merumuskan persiapan dengan detail

Sebagai event organizer untuk acara olahraga harus merumuskan persiapan secara detail atau rinci. Adapun persiapan yang perlu dirumuskan meliputi lokasi, konsep, rundown, peserta, bintang tamu, undangan, konsumsi, biaya, media, hingga goody bag.

  • Tentukan strategi publikasi acara

Pilihlah strategi publikasi yang paling menarik minat audiens yang hadir. Usahakan untuk membuat tampilan dari publikasi acara memuat informasi yang akurat, visualisasi yang menarik. Hingga informasi kontak yang dapat dihubungi.

  • Laksanakan gladi resik

Gladi resik perlu diadakan dengan melibatkan departemen-departemen penting demi kelancaran acara. Gladi resik perlu dilakukan dengan sebaik mungkin agar acara olahraga yang digelar dapat berjalan dengan sukses.

  • Lakukan evaluasi

Setelah acara selesai diselenggarakan, Anda perlu melakukan evaluasi sebagai pelajaran ke depannya bagi setiap departemen. Dengan melakukan evaluasi, Anda bisa mengetahui kesalahan selama menyusun acara lalu memperbaikinya untuk acara selanjutnya.

  • Tentukan tindak lanjut dari acara

Tentukan tindak lanjut dari acara tersebut, misal seperti mengadakan pertemuan rutin untuk membahas rencana membuat acara ke depannya.

Jadilah event organizer terbaik di Jakarta untuk event olahraga yang dapat diandalkan dengan membuat banyak event olahraga yang sukses ke depannya.

  • Adakan acara sebagai tanda bersyukur

Anda bisa mengadakan acara syukuran karena acara telah diselenggarakan dengan tanpa halangan. Untuk jenis atau tema acaranya dapat diadakan sesuai dengan kesepakatan bersama.

 

Buat Event Olahraga Tanpa Ribet dengan Admos Adventure

Bagi Anda yang sedang mencari event organizer terbaik di Jakarta untuk acara olahraga dapat menggunakan jasa Admos Adventure. Event organizer yang satu ini dapat membantu Anda untuk membuat acara olahraga yang sukses tanpa kendala.

Alasan kenapa harus menggunakan jasa Admos Adventure karena mereka dapat memberikan pengalaman acara yang lebih berkesan. Selain itu, acara direncanakan dengan sangat matang berdasarkan proses discussing, planning, dan presenting.

Event organizer yang satu ini juga memberikan keuntungan-keuntungan menarik yang bisa Anda dapatkan. Berikut keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan jasa Admos Adventure:

  • Kemitraan yang membanggakan

Dengan Admos Adventure, Anda bisa mendapatkan mitra kerja yang dapat memenuhi permintaan Anda terkait acara yang ingin diselenggarakan. Sehingga, dengan ini artinya event organizer yang satu ini merupakan mitra kerja yang solid dan dapat diandalkan.

  • Kreativitas tanpa batas

Anda bisa mendapatkan suasana acara yang berbeda dan lebih baru dengan kreativitas yang mereka curahkan. Sehingga, Anda bisa menikmati pertunjukan lebih baik dari apa yang diharapkan.

  • Keamanan dan kesehatan terjamin

Standar keamanan yang baik serta protokol yang ketat selama acara akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa Admos Adventure. Dengan ini, Anda akan merasa lebih tenang selama jalannya acara.

  • Petualangan unik dan tak terlupakan

Dengan Admos Adventure, Anda bisa mendapatkan pengalaman menggelar acara yang menyenangkan. Di mana acara tersebut menjadi kenangan indah yang tak terlupakan.

  • Berkumpul bersama kebahagiaan

Admos Adventure telah berkomitmen akan menyusun acara dengan suasana yang positif. Dengan ini, Anda akan merasakan kebahagiaan selama proses menyusun acara yang akan diselenggarakan.

Perusahaan Event Organizer

Manfaat Memakai Jasa Admos Adventure untuk EO Anda

Selain itu, Admos Adventure juga memberikan banyak benefit atau manfaat dengan menggunakan jasa mereka. Berikut manfaat-manfaatnya yang wajib diketahui:

  • Profesional

Anda tidak perlu khawatir akan acara yang terbengkalai dan tidak dapat selesai sesuai target. Ini dikarenakan Admos Adventure memiliki tim kerja yang profesional sehingga acara Anda dapat berjalan dengan tanpa kendala.

  • Fleksibel

Jangan khawatir saat memaparkan konsep acara yang diinginkan pada event organizer yang satu ini. Hal ini dikarenakan mereka dapat menyesuaikan detail konsep sesuai permintaan tanpa melewatkan detail kecil.

  • Relasi dan akses luas

Menentukan lokasi atau mitra acara cukup sulit dilakukan, apalagi bagi Anda yang tidak memiliki banyak koneksi. Oleh sebab itu, dengan Admos Adventure yang memiliki relasi dan akses luas Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

  • Pelayanan ramah

Anda bisa mendapatkan pelayanan yang responsif juga ramah sehingga dapat membantu selama proses komunikasi untuk membicarakan tentang acara.

Dengan pelayanan yang ramah akan memudahkan Anda untuk memaparkan dengan lebih jelas terkait konsep acara yang sesuai kebutuhan.

  • Berkualitas dan inovatif

Admos Adventure memiliki jam terbang yang tinggi sehingga acara yang diselenggarakan lebih berkualitas. Selain itu, mereka juga selalu melakukan inovasi mengikuti perkembangan tren yang ada.

  • Berpengalaman

Banyaknya acara yang telah diselenggarakan memberikan banyak pengalaman sebagai bekal mereka untuk membuat acara yang lebih baik di masa depan.

  • Keamanan

Dengan Admos Adventure, Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya hal yang mengancam keselamatan. Ini dikarenakan keamanan dari setiap acara merupakan prioritas mereka.

  • Mudah dan nyaman

Admos Adventure memberikan kemudahan dan perasaan yang nyaman selama proses perencanaan acara.

Itulah cara-cara menjadi event organizer terbaik di Jakarta untuk acara olahraga yang dapat Anda ikuti. Pastikan juga untuk memahami apa saja tugas event organizer dan bagaimana cara mereka membuat acara yang sukses.

Related Posts
Event Organizer Gathering Perusahaan
Event Organizer Gathering Perusahaan

Event Organizer Gathering Perusahaan - Membangun hubungan antar sesama kolega dapat dilakukan dengan mengadakan acara perusahaan yang menyenangkan. Contohnya seperti Read more

Event Organizer Untuk Gathering Kantor
Event Organizer Untuk Gathering Kantor

Event Organizer Untuk Gathering Kantor - Gathering kantor merupakan event rutin yang biasanya dilakukan setahun sekali. Tujuannya untuk menjaga efektivitas Read more

Tinggalkan komentar